- - - -
Minggu, 22 Juli 2018  
Tim Kecamatan Palika Tertibkan Pedagang K5 Di Sepanjang Jalan Bakti

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Sabtu, 14/07/2018 - 13:12:34 WIB

PANIPAHAN--Pihak Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau melalukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Bakti, Kepenghuluan Panipahan Kota, Sabtu 14 Juli 2018.

Camat Palika M Idris mengatakan penertiban dilakukan pihak Kecamatan sebelumnya terlebih dahulu telah memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak berjualan di sepanjang badan jalan karena dapat menyebabkan kemacatan arus lalu lintas serta mengganggu pengguna jalan.

"Kita menghimbau kepada para pedagang agar tidak menggelar dagangannya di sepanjang Jalan Bakti yang dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas, serta mengganggu pengguna jalan," sebut Camat M Idris.

M Idris menambahkan, tindakan ini dilakukukan karena para pedagang masih banyak yang berjualan di badan jalan. Tim dipimpin langsung oleh Camat Palika M Idris, Datuk Penghulu Panipahan Kota Edy Syahrial, Babinsa (TNI) Panipahan Eri Kalman, serta beberapa personil Kepolisian dari Sektor Panipahan.

Pantauan di lokasi, Sabtu 14 Juli 2018, saat Tim Kecamatan membongkar beberapa tenda yang terpasang di kaki lima (PKL) tidak terlihat ada perlawanan dari para pedagang. Dengan adanya penertiban itu kelihatan jalan semakin lebar sehingga pengguna jalan yang melintas disepanjang Jalan Bakti tidak berdesak-desakan sehingga kemacetan agak berkurang.

Pihaknya mengatakan kegiatan Sabtu bersih ini akan terus dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan sampai tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangan di bahu jalan. "Ini akan terus kita lakukan dengan waktu yang tidak ditentukan, pokoknya sampai tertib," terang Camat.

Datuk Penghulu Panipahan Kota, Edy Syahrial menambahkan, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten agar menempatkan beberapa personil Satpol PP di Kecamatan Palika untuk membantu pihak kecamatan dalam hal penertiban. "Perlu ditempatkan Satpol PP minimal 5 orang disini," kata Edy Syahrial. (wisman)

(37) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved